Untuk menjadi orang yang produktif dalam bekerja sebenarnya tidaklah
sulit. Semua bisa dikendalikan oleh diri sendiri asal Anda bisa
menerapkan empat hal berikut:
1. Find The Moodbooster
Yap! Temukanlah Moodbooster yang bisa membuat Anda semangat bekerja.
Jika Anda berhasil membuat diri Anda sendiri semangat maka Anda akan
tidak mudah merasa lelah dan frustasi. Jika Anda berhasil mengangkat
mood Anda untuk bekerja, maka pekerjaan sesulit apapun akan terasa
ringan dikerjakan.
2. Make a Short List
Buatlah daftar apa yang akan Anda kerjakan di hari itu. Anggaplah
daftar-daftar tersebut sebagai target Anda yang harus Anda capai. Jika
Anda berhasil mengerjakan semua yang ada di daftar dan masih ada waktu
untuk mengerjakan pekerjaan lainnya, cobalah mengerjakannya di hari itu
juga, itu berarti Anda melebihi target yang sudah Anda tulis di daftar.
3. Say No To “Them”
Terkadang banyak godaan-godaan yang membuat Anda teralihkan dari
pekerjaan Anda. Sebanyak apapun godaan-godaan yang datang jika Anda bisa
berkata TIDAK kepada “mereka” maka semangat Anda untuk bekerja tidak
akan goyah. Tetapi ada saatnya Anda harus mencari udara segar untuk
sekedar meregangkan otot dan merefresh otak Anda sejenak. Lalu lanjutkan
pekerjaan Anda dengan semangat yang sama, bahkan lebih besar dari
sebelumnya.
4. Focus!
Last but Not Least. Fokus! Iya, fokus lah pada yang Anda kerjakan.
Sebesar apapun semangat Anda, tapi jika Anda tidak bisa fokus maka
pekerjaan Anda akan tidak selesai tepat waktu atau malah menjadi
berantakan. Jika Anda sudah mulai kehilangan fokus Anda, cobalah
istirahat sebentar atau minumlah segelas air putih atau mungkin kopi
agar bisa mengembalikan fokus Anda.
So, what Are You Waiting For? Let’s Get Work!
Sumber dari Artikel Marketers.com (Penulis Ilham Akbar)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar