Selasa, 07 Januari 2014

7 bulan di 2013 bersama Oriflame & Keluarga d'BC-Network

7 bulan perjalanan bisnis Oriflame saya di tahun 2013 bersama keluarga besar d’BC-Network, bermulai dari kondisi kepepet , kepepet dimana saya ada di suatu kondisi saya butuh infusan semangat dan aura positif, kondisi kepepet dimana bisnis Online Shop yang saya jalankan pendapatan per bulannya udah gak sebagus tahun-tahun pertama saya memutuskan resign dari pekerjaan kantoran saya dan kondisi kepepet karena saya ini adalah tipe wanita yang gak bisa minta, saya suka jadi wanita mandiri secara financial, bisa belanja apapun yang saya mau dari hasil keringat saya sendiri. Jadi biarpun saya gak kerja kantoran lagi, saya gak rela kalau harus kehilangan nominal bulanan di rekening tabungan , oleh sebab itu saya harus mencari pengganti penghasilan dari kantor yang hilang.

Di awal-awal saya join, saya bisa dibilang golongan pasif, saat itu saya cuma jadi penonton aktif aja, di FB Grup, BB Chat ataupun Blog Walking ke Leader-Leader d’BC-Network yang saya kenal namanya setelah saya join di bisnis d’BC’Network. Ya namanya penonton, cuma nontonin doank chat-chat dan tulisan para Leader aja, sambil di awal saya masih meraba-raba ini bisnis sistemnya gimana? bisnisnya ngapain aja?  Yang ada di kepala saya saat itu, cuma saya harus jualan produk Oriflame , dapet untung dari jualan terus rekrut downline, cuma gimana caranya? gimana sistemnya? buat apa? Pendapatannya gimana? Blank semua... hohohoho

30 Mei  2013 join, di Mei dan Juni saya gak closing BP dan gak lolos WP1. **Peace mami, eyang & pesan buat acucitku tolong jangan ikutin saya yaaa! Hahaha :D

Tapi di bulan Juni ini ada seseorang yang meng-inspirasi saya, seorang crossline Fifi Kurnia dari Tangerang (Manager 15%), yang share pengalamannya jualan Oriflame, dan bisa sampe kumpulin BP Pribadi hampir 400BP, yang awalnya saya merasa jualan itu susah, tapi lewat share malam itu agak terbuka mata hati saya  kalau mungkin banget ya jualan samper ratusan BP itu, dan TUPO 100BP itu bukan hal yang mustahil, ditambah lagi dengan share nya Fifi malam itu jadi mulai muncul semangat buat berjuang di bisnis ini.

Juli 2013, mulai dapet 2 downline dan di Juli 2013 baru naik ke level 3%.

Agustus 2013, saya gak naik level, tetep bertahan di 3%... tapi saat itu jujur, saya masih gak terpacu banget sama naik level, yang penting dijalanin, naik syukur, gak naik ya udah, tapi ya ada kemajuan yang cukup lumayan di Agustus itu, saya mulai buka-buka training online-nya, mulai mau baca-baca web replika, baca-baca materi yang ada di FB Grup, terus mulai doyan juga ikut kuis yang diadain di jaringan, motivasi dapat hadiah sih awalnya wakakakak…. tapi ya jadinya belajar juga, soalnya kan jawab-jawab pertanyaan kuis harus baca-baca dulu dari e-book yang udah dikasih sama d’bc-network. Dan gak percuma juga sih dari situ tambah lagi pengetahuan tentang Oriflame dan d’bc-network, makin sering dibaca e-book nya , makin sering saya eksplore file-file yang ada di grup jaringan leader saya, lama-lama semakin banyak yang saya tau, jadinya terpengaruh juga ke semangat dan keseriusan saya dalam jalani bisnis ini.

Di awal September 2013, itu adalah titik baliknya, BPS awal bulan, saya inget jelas Upline saya Retha nanya target, dan saya langsung jawab “saya mau ke 9%” … hahaha iiiiiiiiih kepede-an banget ya 9% itu 1200BP, saat itu saya masih 3% dengan 3 orang downline saja posisinya, pas ditanya yakin ya saya jawab “YAKIN” tapi abis chatting sama Retha, saya jadi stress sendiri hahaha.. OMG nih jari pede bgt dah ah langsung aja ketik 9%, tapi memang mungkin karena yakin itu, jalannya dipermudah ya sama Tuhan.

Di minggu pertama September , eyang Desiana Tjhin (Director di jaringan saya), ngajakin saya dan salah satu crossline Yoselyn ketemuan di MM Bekasi, gak tau kenapa saya langsung meng-iyakan, akhirnya Minggu itu jadi juga kita ketemuan di MM Bekasi, dan pertemuan itu jadi titik balik buat saya, disitu saya dibuka mata dan pikirannya, saya ketemu langsung sama orang yang emang bener-bener jalanin bisnis ini dari 0, jatuh bangun dari 0% ke level Director, sempet naik di posisi Manager 12% dan sempet drop ke posisi 6% tapi kemudian dia bangkit lagi, eyang Desi juga cerita kalau di bisnis ini ya siapa yang tekun, siapa yang rajin, siapa yang kerja dan konsisten di prosesnya maka dia yang akan berhasil, gak ada istilahnya karena masuk duluan terus sukses duluan, yang di atas ongkang ongkang kaki dan yang dibawah diperes kerja, buktinya eyang Desi juga posisinya bisa nyalip alias nyundul upline-nya, ditambah lagi saat itu saya tau eyang Desiana itu kerja kantoran juga trus lagi mengandung anak ke 2, tapi masih aktif dan semangat banget jalanin bisnis ini, hari itu aja, paginya ke Sudirman training, pulang dari itu lanjut ke MM nemuin kita berdua, jelas ada sesuatu yang dia yakini bisa dia kejar dan bener-bener berharga buat dia kejar di bisnis ini, makanya dia sampe semangat 45 jalanin bisnisnya ini, dari situ saya jadi bener-bener yakin kalau bisnis ini adalah nyata, success plan yang ada di Oriflame itu mungkin banget dicapai, bonus-bonus yang ada di setiap level itu emang bener-bener real , tapi yaa semua kembali ke orangnya juga, intinya kalau mau hasil ya kerja, kalau mau hasil yang sabar dan tekun dalam menjalani prosesnya, sama seperti pekerjaan dan usaha lain, kesuksesan dan penghasilan gak bisa diraih dengan mudah, semua ya butuh kerja keras dan usaha juga.

Setelah pertemuan itu, kayanya saya jadi bener-bener semangat kerjain bisnis ini, dan di akhir September saya closing 9% saya. Yeayyyy…. Biarpun 9% dan bukan 21% tapi pencapaian September itu bener-bener WOW banget buat saya dan bener-bener memacu diri saya untuk bisa naik, naik dan naik lagi sampai ke posisi tertinggi tangga Success Plan yang ada.

Banyak hal yang saya dapat di bisnis ini, saya belajar banyak, ilmu marketing online, ilmu optimasi media social, ilmu jualan, ilmu komunikasi dan persuasi, ilmu merekrut dan bisnis jaringan, ilmu leadership, ilmu gimana ngadepin orang dengan berbagai macam latar belakang dan kepribadian, ilmu motivasi, disini juga saya belajar banyak gimana cara menahan ego dan emosi, terus saya juga banyak dapet asupan-asupan pemikiran dan semangat positif dari komunitas positif.

Banyak suka dan duka yang saya lalui selama 7 bulan ini, omongan nyinyir dan negative dari orang-orang, rasa sangsi dari orang-orang terdekat, penolakan demi penolakan, mengurangi jatah jam tidur buat belajar tentang bisnis ini, ditambah perjuangan jalan hujan-hujanan dari Komdak ke Standard Chartered kalau Orifast ke Sudirman, lanjut nunggu feeder bis pulang ke Bekasi di halte Semanggi yang bisa sampai 1 jam di halte panas-panasan sambil nenteng Orifast saya dan titipan teman-teman ..hahahaha , tapi ya kembali lagi itu semua proses yang harus saya lewati dan semua itu pelan-pelan pasti terbayarkan.

Jujur kadang dalam prosesnya selama ini, ada saatnya saya down tapi saya selalu mengingatkan diri saya sendiri, kalau saya punya dua anak dan orang tua yang ingin saya bahagiakan, dan saya harus fokus dan konsisten dalam menjalankan ini, setia dalam prosesnya dan bekerja keras untuk mewujudkan hal itu.

Buat semua upline ku makasih buat support dan "geplakan-geplakannya", selagi masih di geplak berarti tandanya masih sayang kan? hahahha dan buat semua acucitku makasih buat kerjasama, semua support dan kepercayannya di 2013 kemarin, 2014 kita lanjutttt berjuang lagi, FIGHT! kita berusaha dan bekerja sama untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita, DO ACTION!

"Ingat kita semua ada dibisnis yang sama, semua bermula dari 0%, fasilitas yang diberikan sama, e-booknya sama, web replikanya sama, trainingnya sama, perusahaan-nya sama dan sistemnya sama, kalau upline-upline dan leader-leader lain banyak yang sukses di bisnis ini, kenapa kita gak bisa? “

GO SM! GO DIAMOND !

Cheers,
Fella Feransa
Jaringan Yulia Riani
PH : 08811687090 or 0838-95888189
PIN BB : 7F9538AB
Visit my Page : http://www.dbc-network.biz/?id=usahamamaleon

Bermula dari 9,900 (join fee member waktu promo di bulan Mei 2013), Puji Tuhan yaaa bisa jadi segini, dan 2014 tentunya wajib dan harus lebih besar lagi. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar