Kamis, 12 September 2013

Ini bisnis REAL, siapa yang memantaskan diri maka ia akan mendapatkan



Lagi asik Online di FB, tiba-tiba ada BBM dari salah satu anak ku di Oriflame.

“Ciiii..Gua prospek 4 orang dan gagal semua, malahan yang terakhir nyolot banget sampe bikin gua keki, pake tulisan GEDE dia bilang “ GUA GAK PERCAYA MLM”, jadi akhirnya daripada bikin hubungan gua sama dia buruk, ya udah gak gua terusin.”

Hal yang sama juga dikeluhkan sama anak ku di kaki yang lain kemarin, via BBM dia cerita betapa susahnya merekrut, padahal selain prospek Online, dia udah berbusa prospek Offline ke teman-teman kantornya, tapi hasilnya bukan downline yang didapat tapi ejekan-ejekan dan pandangan negatif dari lingkungannya.

Flashback sedikit ke belakang, ketika aku memutuskan join Oriflame via dBC’N di akhir Mei, tepatnya tanggal 31 Mei 2013, terus terang aku gak tau apa yang harus aku lakukan, kalau untuk jualan ya mungkin karena aku sudah lebih dulu berkecimpung di bisnis Online, jadi kalau soal jualan ya cara-caranya sudah ada gambaran, tapi buat me-rekrut itu BLANK sama sekali, ga tau harus mulai darimana, ga tau harus bilang apa pas rekrut, plus gak PD juga, kadang kalau mau mulai nulis BBM menawarkan bisnis Oriflame ini aja udah takut duluan, takut ditolak, takut dicemooh, takut gak bisa jawab dengan baik pas prospek nanya soal dBCN dan Oriflame, pokoknya serba takut deh.

Kalau dibandingkan pencapaian aku dengan crossline-crossline ku di jaringan yang sama mungkin aku tergolong yang cukup lama, kalau dipikir mungkin dulu pas awal join kayanya masuk “Underdog Team” :D wkwkwkwkw, tapi dari keadaan itu aku tertantang dan berusaha untuk memacu diriku untuk fokus dalam menjalankan bisnis ini, belajar e-book nya, belajar setiap materi-materi e-training, mengaplikasikan ilmu yang didapat dari training dan sharing dari leader-leader di jaringanku, aku selalu menanamkan ke dalam pikiranku “Kalau orang lain bisa sukses di bisnis ini, berarti aku juga bisa, kalau si A bisa mencapai level 9% dalam 4 bulan, kenapa aku gak bisa? Kalau si B bisa jadi SM dalam 9 bulan, berarti seharusnya aku juga bisa donk”

Intinya dalam bisnis ini sudah banyak orang-orang sukses yang menikmati hasil dari pekerjaan-nya di Oriflame, dan contoh nyata orang yang benar-benar aku kenal bukan cuman di dunia maya, tapi kami  memang sudah bertemu langsung, yaitu Desiana Tjhin, Director di  jaringan aku, ibu dari 1 anak dan sedang mengandung anak ke 2, wanita karir juga loh, bisa dapet gaji ke 2-nya Rp 7,000,000 per bulan dari Oriflame dan sekarang sedang bekerja keras untuk masuk dalam jajaran Gold Director, dengan pendapatan bulanan dan benefit yang lebih besar lagi.

Banyak orang yang menolak tapi bukan berarti SEMUA ORANG yang aku perkenalkan bisnis ini akan menolak kan? Selalu ada harapan dari setiap kegiatan merekrut yang aku lakukan, dan satu hal yang selalu aku ingat, “Merekrut itu harus dengan hati, merekrut itu bukan untuk kemajuan diri aku pribadi, tapi dengan merekrut kita bisa membuka peluang rejeki buat orang lain”, berbekal dengan ilmu-ilmu yang aku pelajari dari e-book dan e-training serta motivasi-motivasi sukses dari Leader-Leader yang sudah terlebih dahulu menapaki sukses di bisnis ini, seiring dengan berjalannya waktu lama kelamaan aktivitas merekrut itu menjadi sangat menyenangkan untuk aku, dan  ternyata ada juga yang sangat antusias ketika ditawarkan peluang di bisnis Oriflame, sampai di awal September 2013 ini aku sudah memiliki 5 amanah langsung dan 2 cucu di jaringan aku, dan pagi ini sudah ada 3 amanah lagi yang sudah memantapkan diri untuk bergabung bersama Team ku.

Ternyata sesuatu yang dulu menakutkan, tapi setelah aku fokus dan konsisten dalam menjalankannya, hal itu menjelma menjadi hal yang menyenangkan. Yang pasti apapun aktivitas-nya intinya mari kita jalani dengan sepenuh  hati, fokus dan konsisten. Ingat tidak ada hasil yang bisa kita dapat tanpa usaha, dan jangan lupa ibarat mau berperang, kita gak mungkin menang perang kalau kita gak punya strategi dan ilmu perang , kita gak punya persenjataan yang  cukup, kita gak punya bahan makanan  untuk men-suply kebutuhan kita selama perang berlangsung dan kita gak punya pasukan. Jadi sebelum me-rekrut ada baiknya kita bekali dulu dengan ilmu-ilmu me-rekrut yang sudah ada, dan yang paling penting menurut aku  adalah Mental, jangan pernah dikalahkan dengan ketakutan dan dihantui pikiran akan kegagalan.

Untuk Team Terbaik yang aku punya sampai saat ini (karena aku yakin ke depannya akan lebih banyak lagi.. Amen), @ Selly dan kedua anak-nya (@Desti & @Ka Lissa), @Mba Lisa, @Angel, @Jessi @ Mba Aneu, terima kasih telah membantu aku dalam menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat di bisnis ini, terima kasih telah menerima ajakan aku untuk berkembang di bisnis ini. Ijinkan aku belajar menjadi Leader yang baik, kalian adalah Amanah, ketika kalian memutuskan untuk join di bisnis ini. Aku ingin sebisa mungkin men-support Team Terbaik ini dalam mencapai kesuksesan, tapi ingat sekali lagi seperti sering aku tulis berkali-kali di BBM, jangan pernah berharap hujan uang setelah kita memutuskan join di bisnis ini, jangan berharap kita sukses mencapai jenjang karir tertentu tanpa usaha. Ini bisnis REAL, siapa yang memantaskan diri maka ia akan mendapatkan.

Yuq kita bersama menjemput Berkah, mencapai Mimpi dan menjadi ber-Manfaat via Oriflame & d'BC Network 

Untuk info lebih lanjut hubungi :
Fella Feransa
Independent Consultant Oriflame
Jaringan Yulia Riani
HP : 0838-95888189

PIN BB : 33214270

Tidak ada komentar:

Posting Komentar