Jumat, 20 Desember 2013

Antara Bisnis Online Shop versus Bisnis Oriflame

Setelah memutuskan resign dari kerja kantoran, saya menjalankan bisnis Online Shop dan setelah 3 tahun menjalankan bisnis Online Shop, akhirnya saya kepincut juga memulai terjun ke bisnis MLM, dan resmi bergabung di Oriflame melalui jaringan d'BC-Network pada tanggal 30 Mei 2013.

Keduanya sama-sama saya kerjakan sebagian besar secara Online, saya bisa mengerjakan kapanpun dan dimanapun selama ada jaringan internet, disesuaikan dengan waktu yang saya punya untuk mengurus anak-anak & rumah tangga, keduanya juga menghasilkan pendapatan bulanan sesuai dengan hasil kerja yang saya lakukan.

Perbedaan nya apa antara bisnis Online Shop dengan Bisnis Oriflame?

Jawabannya adalah di MODAL yang harus saya keluarkan, untuk bisnis Online Shop, saya membutuhkan modal yang bisa dibilang besar untuk hitungan sebuah bisnis rumahan, modal terbesar porsinya adalah stok barang-barang, minimum untuk 1 model baju saja, saya harus membeli minimal 1/2 lusin, selain itu ada biaya advertising Fans Page FB, biaya event (apabila saya ikut event Bazar di JKT) dan biaya "perintilan" lain-lain yang jumlahnya kecil tapi kalau ditotal ya berpengaruh juga ke biaya yang saya keluarkan, ditambah lagi yang paling memusingkan adalah "dead stock" alias stok barang yang tidak terjual, rata-rata dalam 1 seri barang ada saja 1pc sisa warna yang susah untuk dijual.

Di bisnis Oriflame, modal nya hanya 49,900 (biaya keanggotaan selama 1 tahun) dan sebagai toko berjalan, biasanya saya investasi 20pcs katalog per bulan seharga Rp 62,900 (1 katalog kurang lebih Rp 3,100) dan biaya ongkos pengiriman untuk menyebar katalog-katalog tersebut ke calon pembeli saya.

Dan bagian yang paling menyenangkan disini adalah saya tidak perlu stok barang, saya hanya melakukan order barang-barang yang merupakan pesanan dari konsumen-konsumen saya, jadi gak ada yang namanya "dead stock" di bisnis Oriflame.

Dengan modal yang tergolong kecil untuk sebuah bisnis, keuntungan yang saya dapat dari penjualan produk-produk Oriflame dan pendapatan bulanan yang saya dapat dari mengembangkan jaringan saya, hasilnya sudah berkali-kali lipat dari modal yang saya keluarkan.

Saya yakin diantara Anda banyak yang ingin memulai sebuah bisnis dan memiliki kendala kurangnya modal awal untuk memulainya, mudah-mudahan dengan sharing saya bisa menjawab kebutuhan Anda yang sedang mencari bisnis dengan modal kecil dan minimal.

Anda ingin berdiskusi lebih lanjut lagi atau mau bergabung dengan jaringan saya, menjalankan bisnis Oriflame melalui komunitas d'BC-Network. Yuq contact saya! ^-^

Fella Feransa
Jaringan Yulia Riani
PH : 08811687090 or 0838-95888189
PIN BB : 7F9538AB
Visit my Page : http://www.dbc-network.biz/?id=usahamamaleon
www.fellaferansa.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar