Selasa, 13 Mei 2014

Mari berkreasi, Homemade Snack special buat Leon & Andrew

Buat saya, bahagia itu kalau liat anak-anak makannya lahap, terlebih lagi anak yang besar mau makan! Yup...sederhana banget ya bahagia versi mama itu.. ^-^

Leon ini mulai umur 2 tahun, mulai susah banget makannya, tiap pagi, siang, malem yang nyuapin makan harus sabar, pelan-pelan bujukin supaya makanan yang kita kasih mau dia makan. Kadang sejam bujukin makan, paling cuman masuk 4-5 sendok nasi, ketika dia udah gak mau , ya gak mau, mau kita bujukin pake apapun gak ngaruh, mulutnya tetep nutup alias mingkem, semakin dipaksa, yang ada tangan melayang dan nasi di sendok jatuh ke lantai berantakan... kadang bener-bener bikin saya naik pitam.

Semua vitamin dari mulai racikan salah satu prof. di Hermina Bekasi, sampai suplemen-suplemen dan vitamin pabrikan udah saya coba, tapi tetep gak begitu berpengaruh sama napsu makannya. Jadi mau gak mau mamanya harus puter otak terus tiap hari, buat berkreasi dan bikin berbagai macam camilan yang menarik dan beda-beda setiap harinya. Untung aja ya mamanya udah gak kerja kantoran, udah kerja di rumah, jadi setidaknya bisa terus berkreasi buat Leon & Andrew juga donk ^-^ (biarpun Andrew , yg kecil belum kena penyakit GTM dan susah makan, jangan sampai deh yaaaa...)

Mumpung mama nya punya blog sendiri, nah sekarang mau sedikit pamer ah, homemade snack yang dibuat dan berhasil bikin Leon mau makan dan ludes pula! hahhahaa...maklum bangga, soalnya saya gak expert sebenernya sama masak dan berkreasi di dapur, tapi demi anak-anak tercinta semua juga pasti dijabanin donk ya... terus kreasi snack ini murni gak pake resep, diolah berdasarkan bahan-bahan apa yang ada saat itu...^-^

Siapa tau ada yang mau coba buat, ini resepnya :
- Roti Tawar potong pinggirannya
- Sosis yang sudah digoreng
- Keju lembar
- 1 butir telur ayam, kocok (untuk panir)
- tepung panir (aku beli jadi, di toko kue, tepung untuk panir risol)

Cara buatnya :
Taruh keju dan sosis yang sudah digoreng di atas roti tawar, gulung perlahan2 supaya gak sobek, guling-guling di atas telur ayam yg sudah dikocok, kemudian masukkan ke dlm tepung panir, gulung2 sampai merata. (pinggiran semua tertutup tepung panir)

Ikat gulungan dengan benang (supaya gak lepas or terbuka pas lg goreng), goreng sampe warna nya kuning kecoklatan.

Bisa disajikan sama mayo atau saos tomat, tergantung selera anak ya Bun, untuk mayo biasanya aku pake thousand island yg sudah jadi tapi suka aku campur dengan kuning telur yg udah direbus, supaya ada gizi lebih buat si anak terus rasanya juga jadi lebih gurih & lebih enak..

Jangan lupa benangnya digunting bunda sebelum disajikan  hehehe..selamat mencoba! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar