Senin, 12 Mei 2014

THE POWER OF WORDS

Kata-kata yang kita gunakan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan kita, langsung atau tidak langsung. Pilihan kata berpengaruh hipnotik terhadap kondisi syaraf dan higher level of mind. Misalnya seseorang dalam kondisi yang seolah tampak spiritual dalam suatu hal kondisi yang tidak mudah dihadapi, mengatakan "SAYA CUMA BISA BERDOA". Hal ini bukan menggambarkan kepasrahan pada-Nya dan bukan pula menggambarkan keimanan, akan tetapi justru mengecilkan arti sebuah Doa dan kekuasaan-Nya... Karena berdoa itu bukan cuma hanya.... Doa bisa mengubah kondisi dan kehidupan.
Hindari memilih menggunakan kata : susah, sulit tidak bisa, tidak mungkin, .... tetapi ...... , masalah. Semua kata-kata tersebut akan memimalkan potensi yang ada dan menjauhkan dari pencapaian besar
Kita dapat memilih mengganti kata "sukar" dengan "belum mudah" , atau "belum bisa", kita bisa menggganti kata "Masalah" dengan "tantangan", kita dapat mengganti kata "mustahil" menjadi "mungkin"...
Solusi terbuka dengan sendirinya dengan mengubah pilihan kata yang selama ini biasa dipakai. Selamat mencapai kesuksesan lebih cepat dan lebih besar dengan mengubah kata-kata..
Kata-kata bahkan merupakan sebuah doa.
Di kelas pelatihan saya dan di kelas saya di beberapa kampus saya menerapkan kesepakatan denda Rp 1000,- setiap kali kata maut diucapkan, dana dikelola swadaya oleh partisipan kelas untuk aktivitas sosial, sebagai bentuk mengubah kebiasaan untuk pencapaian sukses yang besar, bahkan saya dalam proses perubahan kebiasaan ini pernah tidak sengaja mengucapkan kata-kata maut tersebut dan saya juga segera membayar denda di kotak perubahan itu..
Salam perubahan untuk extraordinary success. 
(Copas atas seijin dari penulis : Roy Darmawan, Motivator , Lecture di Unversitas Indonesia, Staff Kementrian Perdagangan RI di bidang Kewirausahaan )

Fella Feransa
Jaringan Yulia Riani
PH : 08811687090 or 0838-95888189
PIN BB : 7F9538AB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar