Rabu, 23 September 2015

Belajar dari seorang Doris Aminah Nasution

Semalam seperti biasa jaringan d'bc network eyang Maki mengadakan Webinar Training, yang spesial dari training semalam adalah pemateri nya yaitu Mba Doris Aminah Nasution, salah satu TOP Leader Oriflame Indonesia, termasuk dalam salah satu jajaran TOP DIAMOND DIRECTOR INDONESIA dari D'BC Network.

Kalau diliat kehidupan mba Doris sekarang lewat timeline dan foto-foto di Facebook beliau kayanya enak banget ya? suami mencukupi, tinggal di daerah pusat kota yaitu di Tebet, punya usaha kos-kos an juga di daerah Tebet, terus bisa jalan-jalan sama anak-anak, anter jemput anak, siang-siang leha-leha di rumah baca buku sambil ngeteh, terus setengah tahun sekali beliau pasti upload jalan-jalan ke luar negri sama suaminya reward gratis dari Oriflame. Tapi ya itu sekarang, kita liatnya udah di masa enak ya, ternyata denger cerita pengalaman langsung mba Doris kemarin untuk sampai ke titik sekarang perjuangannya besar banget dan berdarah-darah juga *kalau istilah kerennya sih hehehhee

Jadi pada awalnya mba Doris ini setelah menikah, di tahun 2000 beliau kerja di perusahaan swasta di daerah Sudirman Jakarta Pusat, jadi karyawan di bidang IT, gaji pertama beliau itu dulu 1,8jt/bulan.

Lalu setelah itu punya anak dan memberanikan diri untuk mengambil KPR, mulai muncul kebutuhan untuk lebih banyak waktu bersama anak dan kebutuhan untuk mendapatkan tambahan penghasilan untuk cicilan rumah, saat itu mulai mba Doris mencari-cari peluang usaha, sampai akhirnya beliau bergabung di sebuah milis wirausaha, dan akhirnya karena millis itu pula beliau berani mendobrak zona nyaman dan coba-coba jualan, sampai pada akhirnya beliau bisa punya 3 toko kerudung. Toko pertama lancar, toko kedua lancar, tapi toko ketiga hambatan mulai datang, mengejutkan dan jauh dari hitungan angka di kertas justru toko ketiga rugi, sehingga cash flow nya otomatis berantakan. Keuntungan toko pertama dan kedua dipakai untuk subsidi silang menutupi kerugian toko ketiga, sementara modal harus terus keluar untuk belanja stok barang dan model-model terbaru, sehingga pada saat itu kata mba Doris, dia punya banyak barang tapi gak punya uang.

Tanpa mengecilkan bisnis konvensional, sebenarnya ini juga yang saya alami, dari tahun 2010 sejak resign dari kerja kantoran, saya mulai berani stock barang dan main dengan kuantiti besar dengan maksud menambah omset dan keuntungan jadi bisa jualan retail dan reseller, sebelumnya memang sewaktu kerja kantoran udah jalanin bisnis online juga tapi cuma sistem dropshipper dan ambil barang di tempat kakak sepupu yang memang punya toko baju bola. Setelah baju bola agak sepi dan banyak pesaing masuk, mulai coba-coba bisnis baju wanita, ambil barang lusinan ke tanah abang dan mangga dua, awalnya lancar banget, keuntungannya juga bisa melebihi gaji bulanan kerja kantoran, tapi makin lama sama kondisinya sama mba doris, barang semakin lama semakin numpuk, karena dari serian barang yang saya ambil selalu ada sisa stok dari warna yang gak banyak peminat atau dari size kecil, sementara kalau kita ambil ke garment serian gak mungkin pilih warna dan ukuran. Dalam 1 seri, warna dan ukuran sudah ditentukan oleh garment dan memang harus diambil semua.

Balik lagi ke cerita mba Doris, karena kondisi cash flow yang gak baik, saat itu mba Doris memutuskan untuk cari bisnis lain yang bisa memberikan dia tambahan penghasilan bulanan, searching-searching di internet kebanyakan munculnya iklan peluang usaha rumahan d'BC Network, dan pada akhirnya dia menghubungi Mba Sharah untuk bertanya soal bisnis itu, dan diajak datang ke acara OOM (Oriflame Opportunity Meeting).

Di acara OOM itu, mba Doris sangat menikmati presentasi dan recognisi yang diadakan pada saat itu dan memutuskan untuk bergabung saat itu juga, dengan target awal dia hanya mau punya pendapatan 4 juta/ bulan. Tapi ternyata 7 tahun menjalankan dan menekuni bisnis Oriflame nya, gak cuma 4jt/bln aja yang mba Doris dapet, tapi bonus Rp 50-60jt per bln + CRV + jalan2 ke luar negri sama suami dan pastinya yang paling penting kebebasan waktu bersama anak-anaknya. Oh iya kemarin mba Doris juga kasih liat fakta angka ke semua peserta Webinar, gaji kantornya selama 7 thn kerja..start 1.8jt dan mentok di 9jt. Coba bayangkan sama-sama ditekuni dan dikerjakan selama 7 tahun tapi percepatan income nya bener-bener beda jauh ya angkanya?

Kemarin ada 3 poin yang bagus banget didapat dari beliau :

Pertama,
Kalau mau bener-bener mengalami percepatan rejeki di Oriflame, apapun latar belakang kita di bisnis sebelumnya, apapun jabatan kita di kantor, kalau mau serius terjun di bisnis Oriflame, wajib "membodohkan diri sendiri", dengan kata lain mau dengerin upline, manut sama upline, mau mempelajari dan melakukan juga apa yg upline lakukan dan ajarin ke kita sebagai member baru.

Posisikan diri kita sebagai murid dari upline,
Posisikan diri kita sebagai guru untuk downline2 kita

Kedua,
Fokus untuk mengejar passive income yang ada di Oriflame, setelah dapat penghasilan bonus besar, tunda dulu kesenangan, dan alangkah baiknya kita investasi ke beberapa sumber income utk persiapan masa tua kita.
Contoh mba doris, sekarang dia punya 3 income, dari gaji suaminya, dari Oriflame dan dari Bisnis Kos-Kos an.... asikk ya??? ^-^

Kita jangan cuma hanya punya 1 sumber income ya teman-teman, karena kalau nanti di masa tua kita sumber income tsb bangkrut atau ada masalah, akan sangat berat memulai suatu bisnis atau pekerjaan baru di umur kita yang sudah tua. Sementara kita pny anak yang harus diberikan fasilitas dan pendidikan yang sangat layak dan sebaik mungkin , punya orang tua dan punya istri (buat para suami) yang jadi tanggung jawab kita

Tua itu pasti, tapi mau jadi tua dalam keadaan seperti apa, pilihan ada di tangan kita sekarang. Mau tua berkelimpahan, anak2 bisa dapet fasilitas pendidikan terbaik, jalan2 ke luar negri sama keluarga, sehat dan bahagia .. itu tergantung dr pilihan hidup kita skrg.

Ketiga,
Nothing Worth Having come easy,
Sesuatu yg berharga gak bisa didapatkan dengan usaha minimal dan kerja yang sedikit.
Sesuatu yg berharga pastinya membutuhkan perjuangan , usaha dan pengorbanan untuk mendapatkannya

Kerjaan di Oriflame itu mudah sebenernya, cuma kadang kita belum tau dan gak ngerti, jadi kalau gak ngerti ya bertanya, cari upline-upline nya, baca-baca di fasilitas etraining yang diberikan untuk semua member,baca di fasilitas ebook yang diberikan oleh d'BC Network, ada materi training cara menjalankan bisnis di web Oriflame (V4), ada juga management dan customer care Oriflame yang siap selalu membantu dengan memberikan training dan customer care 24jam, semua fasilitas pendukung sudah ada di Bisnis ini. Jangan membesar-besarkan masalah kecil, jangan suka mengeluh, kalau gak bisa dan gak ngerti ya belajar atau bertanya.

Untuk mendapatkan sesuatu yg belum pernah kita dapatkan, kita gak bisa melakukan hal-hal sama dengan sebelumnya2, jadi ya harus berani melakukan hal yang berbeda.

Kalau kata mba Doris kemarin kalau kita bener-bener mau kerjain dan fokus di bisnis ini, gak mudah menyerah dan memutuskan berhenti ketika mendapatkan halangan atau stuck, seapes2nya di Oriflame 9 tahun dapet lah ya Rp 60jt per bln...... wedew...saya langsung ngusep dada, apes aja 9thn 60 jt/bln yaaaa???? hahahhahaa ..gimana kalau gak apes coba????

Siapa mau apes sama saya? Ayokkk contact saya langsung ya untuk bergabung dengan jaringan saya dan menjalankan Bisnis Oriflame. Kalau masih mau tanya-tanya, boleh banget silahkan jangan sungkan menghubungi saya di WA/SMS : 082298383854 or ADD PIN BB : 7F9538AB

Let's do our BEST for our Future and leave the rest to the God.... ^-^

Cheers,
Fella Feransa
Senior Manager 21% - Independent Consultant Oriflame d'BC Network
WA/SMS : 082298383854
ADD PIN BB : 7F9538AB

mau tau lebih banyak tentang bisnisnya? klik : bit.ly/nambahpenghasilanyuk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar