Minggu, 06 September 2015

Lowongan Kerja Kantoran jaman sekarang masihkan menggiurkan ?????

Di salah satu INBOX, ada yang reply " mba saya gak minat Oriflame , itu kan MLM, maunya kerja kantoran aja, yang pasti-pasti lah mba , ada info mengenai Lowongan Kerja gak? "

Iya sih, kalau kita kerja kantoran itu udah pasti dapet gaji bulanan , Bonus, THR , Fasilitas Kesehatan (kl perusahaan bagus pasti minimal 4 poin tadi adalah hak kita sebagai karyawan), cuma pemikiran saya ini mungkin bisa jadi pertimbangan.

1. Kerja kantoran sudah pasti yang dilihat Ijazah, Pengalaman Kerja, dan sekarang kalau melihat persentase lulusan S1 aja minimal berbanding dengan lowongan kerja yang ada, lebih banyak yang cari kerja daripada lowongan pekerjaan.

2 Dalam proses-proses cari lowongan kerja biasanya gak cepet juga,  gak mungkin melamar ke 1 perusahaan terus langsung diterima. Kecuali kalau memang kita punya koneksi bagus (misal temenan sama anak bos atau orang tua kita emang unya relasi yang baik sama yang punya perusahaan ... *wink-wink) atau memang kita punya prestasi akademik yang super banget,

3. Dalam proses kita cari kerja juga pastinya pake modal, modal biaya internet untuk yang ngelamar via online, modal ke warnet buat yang gak punya fasilitas online, modal buat ongkos transport datang ke tempat job fair & interview.

4. Pada saat kita diterima di 1 perusahaan, belum berarti bisa bernapas lega, abis diterima biasanya perusahaan memberlakukan masa percobaan selama 3-6 bulan, kalau cocok lanjut tapi kalau gak cocok ya di "cut" , alias diberhentikan.

5. Kalau diliat dari Waktu, ketika kita kerja otomatis waktu kerja kita harus ikut aturan perusahaan, datang pagi, terlambat bisa dipotong gaji, uang makan atau transport, keseringan telat dapet SP, pulang kerja harus sesuai jadwal, kalau bos minta lembur ya harus mau, mau cuti harus seijin atasan, jadi waktu kerjanya gak bisa kita atur fleksibel, sesuai dengan maunya kita.

6. Di sebagian perusahaan (catat ya hanya di sebagian perusahaan, saya gak bilang semua), biasanya untuk kenaikan jabatan selain dilihat dari hasil penilaian prestasi kerja setiap tahun, biasanya faktor bos suka atau bos gak suka juga ada pengaruhnya. Misalkan ketika ada 5 orang punya poin A dalam penilaian kerja selama setahun dan hanya ada 1 posisi kosong di atas mereka, siapa yang akan naik jabatan? pastinya yang paling disukai dan dekat sama bos.

7. 2 bulan lalu saya mengikuti webinar yang pembicaranya kebetulan adalah seorang Gold Director Oriflame di jaringan upline saya, dan beliau juga masih aktif kerja kantoran, posisinya gak main-main loh, beliau adalah HRD Director di sebuah perusahaan retail fashion dari Swedia. Dan beliau mengemukakan FAKTA bahwa : "Kenaikan Gaji Kantor itu kalau dihitung gak signifikan kalau dibandingkan dengan kenaikan inflasi tahunan  / harga barang kebutuhan pokok dan pengeluaran2 bulanan kita " .

7 poin di atas itu cuma hasil pemikiran saya loh ya, yang saya ambil dari pengalaman saya selama 7 tahun kerja kantoran loh.... tiap orang pasti kan punya pertimbangan dan pemikirannya masing2, bisa setuju atau tidak...nahhh kalau misal mba / sis / bunda kerja kantoran, sambil jalanin bisnis Oriflame gimana? seru pasti ya, punya 2 komunitas di 2 lingkungan, bisa belajar hal-hal baru, dan pastinya punya 2 penghasilan setiap bulannya.

Siapa tau 2-3 tahun ke depan, penghasilan dari Bisnis Oriflame nya bisa jauh lebih besar dari gaji kerja kantoran... *wink-wink

Butuh info lebih banyaaak lagi atau mau diskusi sama saya mengenai Bisnis Oriflame? Mau kejar penghasilan 4-7jt per bulan dalam waktu dekat? dan reward2 lain yang menggiurkan seperti 1 unit Honda Beat, Jalan-Jalan dan Akomodasi GRATIS Hotel Bintang 5 di Nusa Dua Bali selama 4 hari 3 malam dalam rangka Director Seminar Bali Feb 2016, jalan-jalan GRATIS ke Luar Negri, Cash Award dan Mobil GRATIS dari Bisnis Oriflame, silahkan contact saya :

Fella Feransa
Independent Consultant Oriflame
WA/SMS : 082298383854
ADD PIN BB : 7F9538AB
klik : bit.ly/nambahpenghasilanyuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar