Selasa, 26 Agustus 2014

Bunda, jangan biarkan anak main benda kecil tanpa pengawasan ya

Penasaran gak sama judul tulisan saya hari ini?
Jadi ya ceritanya itu bermula dari kemarin sore, pas lagi asik-asik di depan laptop eh tiba-tiba Leon, anak pertama saya teriak-teriak sambil nangis ..."mama, mama ini lego nya masuk ke idung" 

Reaksi saya pertama adalah Bengong!!! trus langsung teriak "hah??? legoooo??? kok bisa..waduh waduh"
Langsung teriak saya panggil ema dan bakung, ambil senter, plus cek idung nya Leon, ternyata bener donk, di dalem batang hidung itu ada bagian lego kecil warna merah yang nancep.

Sambil gemeteran, sambil panik ambil pingset (*Penjapit), kasih ke bakung... sambil saya sama ema megangin tangan dan kaki Leon, bakung coba ambil bagian kecil lego itu pake pingset*, rasanya panik luar biasa apalagi kemarin Leon sambil nangis kenceng, teriak2 kesakitan setiap kali penjapit masuk ke hidungnya. Dan ternyata usaha bakung gak berhasil, alhasil posisi bagian Lego itu makin masuk ke dalam hidungnya Leon, langsung deh mutusin udah kita bawa ke Rumah Sakit aja, soalnya kalau bagian kecil itu makin masuk ke dalam bisa tambah gawat, yang ada ganggu aliran pernapasan dan takutnya harus diambil pake jalan operasi. 

Sepanjang jalan Leon nangis teriak-teriak "ini gimana keluarinnya mamah?"... "ini gimana keluarinnya mamah?"..."koko gak mau ke dokter, gak mau, takut" ...duh nih anak bikin mamanya tambah panik dan stress aja sama tangisannya. 

Untung lokasi rumah gak jauh dari RS. Elizabeth, jadi gak pake lama udah sampe ke rumah sakit, tadinya mau ke THT, tapi ternyata di RS Elizabeth itu dokter THT nya gak praktek kalau malem, sama Mba-Mba CS disuruh dateng lagi besok pagi...OMG Aje Gile kalau ditunggu sampe besok pagi sih ya, akhirnya saya angkut aja Leon ke IGD.

Sampe IGD, Leon udah teriak-teriak kencenggg banget, sampe Dokter dan Perawat disana panik nanya, anaknya kenapa Bu??? saya bilang ini Dok, ada bagian kecil mainan Lego yang masuk ke hidung anak saya. Awalnya Leon diminta tidur di kasur periksa, tapi susah banget, ngeronta, nendang-nendang dan nangis kejer sampe akhirnya sama perawat diambil, terus dibungkus pake kain, jadi kaya bikin lontong gitu ^-^ wkwkwkwk... dibungkus kain terus dipegangin sama 2 perawat cowo, 1 perawat cewe, saya dan bakung, terus sama Bu Dokter dipake kaya jepitan kaya corong dimasukin ke hidung, terus diambil pake penjepit kecil, gak berapa lama keluar deh itu bagian kecil Lego-nya... rasanya legaaaaaa bangettt begitu liat bagian kecil Lego itu udah keluar dari hidung Leon.

Setelah itu saya ke kasir, total pembayarannya senilai Rp 197,920 ... malemnya saya mikir, sadis ya kayanya duit sekarang udah makin gak berasa aja, sekali ke dokter aja tanpa ada resep obat udah ngabisin duit 200 ribu kurang 2rebu an... kayanya tuntutan hidup dan biaya hidup dari hari ke hari semakin tinggi, jadi harus fokus banget buat cari alternatif bisnis atau pekerjaan yang bisa menghasilkan penghasilan ke dua.

Sebagai istri dan perempuan jaman sekarang kayanya memang harus punya kegiatan yang bisa menghasilkan juga, buat bantu-bantu suaminya, emang sih kalau bisa memilih enak banget ya jadi istri yang bener-bener full 24 jam ngurus anak-anak dan suami, seneng-seneng tanpa perlu kerja, shopping, arisan dan have fun kapanpun kita mau tanpa perlu ada keharusan cari duit..tapi ya kalau hal itu belum memungkinkan ya tetep istri jaman sekarang harus pinter cari duit juga, mencari kemandirian secara financial buat bantu-bantu suami, buat back up kalau suami ada apa-apa, semuanya buat keluarga dan orang-orang yang kita sayang juga ujugnya... emang sih duit gak bisa kasih kebahagiaan, tapi gak ada duit juga apa ada jaminan kita bisa bahagia? sakit bingung mikirin biaya, mau makan bingung beli pake apa, anak kita mau sekolah bingung bayar pake apa...hmmm tapi kembali lagi yang penting sekarang syukuri apa yang udah saya dapatkan tapi tidak berhenti untuk tetap berjuang! 

Oh iya satu hal lagi buat Bunda, Mama, Mami, Ibu dimanapun kalian berada, jangan sampe pernah kecolongan anak main Lego yang gak sesuai dengan umur si anak, tanpa pengawasan langsung dari kita. 

Semoga pengalaman saya kemarin ada hikmahnya ya buat kita semua,, Have a Nice Day all.. ^-^

Cheers,
Fella Feransa
SMS : 08811687090 or 0838-95888189
PIN BB : 7F9538AB

Biaya IGD kemarin, setara sama 5kg beras +  2 liter minyak goreng + 1kg gula + 1pc ayam jantan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar